Posted in Uncategorized

inovasi helm

artikel ini terinspirasi dari pengalaman hidup sebelumnya yang pulang pergi kantor rumah ortu dengan menggunakan motor.

saya membayangkan bila pulang kantor dengan boncengan saya sambil ngobrol, tanpa membahayakan keselamatan kedua orang tersebut.

Kalau kita ngobrol saat bawa motor, biasanya kita suka ngobrol dengan boncengan kita, bahkan kadang teriak-teriak. Lebih lagi kadang sampai helm sengaja dibuka setengah supaya bisa nyambung. Ini kalau dibayangkan sangat lucu dan kurang masuk akal. Kenapa ga ditahan aja obrolannya sampai dengan tujuan atau sengaja berhenti di tempat tertentu sambil mengobrol, lebih aman.

Berkaca dari kebiasaan ini, saya berpikir untuk bisa membuat suatu inovasi yang bisa menambah keamanan saat berkendara motor. Idenya mungkin bisa dimulai dari mainan dulu saat masih kecil di mana kita suka main aqua bekas buat telpon2an dengan menggunakan tali sebagai penghubung. Jadi dari sini kita bisa membuat helm yg bisa membuat kita berkomunikasi tanpa terganggu suasana sekitar. Helm yg kita gunakan kita buat sedemikian hingga seinovatif mungkin sehingga antara pengemudi dan penumpang motor ngobrol tanpa harus buka kaca helm atau teriak2. Saya belum bisa mendesain secara detail tapi saya harap anda bisa membayangkannya karena ini cukup simpel dan siapa pun yg mempunyai ide untuk membuatnya segera menghubungi saya (karena ini hak paten saya,hehehe,becanda).

Namun demikian, hal yang paling penting adalah dengan adanya helm model ini harus tetap membuat kita waspada bila ada suara dari luar selain pengendara dan penumpang (klakson atau suara orang memanggil).

spyderblog204-23-13201

Leave a Reply

